naviculaBali Jamfest 2008, sebuah ajang musikal dengan menampilkan band, artis Bali dalam satu event selama dua hari, 5-6 Desember 2008, menyanyikan sebuah tontonan yang menarik. Event yang memasuki tahun keduanya ini menarik minat para penikmat musik, pecinta keramaian dan kerusuhan.

Datang sedikit telat pada hari pertama, langsung mendapat suguhan menawan dari Discotion Pill. Menonton mereka dua kali dalam 2 minggu ternyata tidak membosankan. Masih menyengat, masih inspiratif. Senang melihat mereka beraksi maksimal dengan sound yang lebih berkualitas.

Aksi Budjana bersama Nyanyian Dharma Foundation adalah salah satu penampilan yang saya tunggu selain Navicula dan Discotion Pill. Hangat adalah kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Budjana. Meski tidak banyak bergerak, menikmati suguhan sound yang cozy dengan dukungan penyanyi penyanyi berkualitas sangatlah menyegarkan.

Tapi suguhan terbaik bagi saya malam itu adalah Navicula. Anj*ng! Penampilan mereka sangat memukau. Orasi yang menggigit dari robi membuat tidur tidak nyenyak. 🙂 Dan aksi penutup lagu ‘aku bukan mesin’  dengan meninggalkan gitar yang masih  ‘menyalak’ di atas panggung sangat ‘mengganggu’ perjalanan pulang saya ke rumah. Sangat teatrikal, inspiratif dan ‘mind blowing’.

Aksi penampil lainnya? Biasa saja. Seperti makan permen karet. Dikunyah lalu sepah. Sudah.